Menghilangkan bekas obat di dinding kamar mandi

Sering sekali terjadi, dinding kamar mandi terlihat kotor akibat bekas obat yang menempel di dinding kamar mandi. Penggunaan obat kimia yang kurang tepat menjadi faktor utama hal ini terjadi, kandungan HCL pada obat kimia tersebut yang sangat tinggi juga menjadi faktor penyebabnya. Dibawah ini contoh efek obat kimia pada dinding kamar mandi dimana hampir seluruh bagian keramik yang berwana merah penuh bekas obat.

Bekas obat pada dinding 


 Bekas obat pada dinding 


 Proses pengerjaan per bidang keramik


  Proses pengerjaan per bidang keramik





Semua bidang keramik selesai

Bagi temen-temen yang sedang menghadapi masalah seperti ini, berikut ini adalah cara membersihkan bekas obat kimia ada dinding kamar mandi:

  • Keringkan permukaan keramik yang akan di bersihkan. Jika kurang yakin antara bekas obat dan kerak air, oleskan obat lantai merata ke permukaan dinding tsb, kemudian bilas dan tunggu sampai kering. Jika ada kerak air yang kurang jelas, setelah kering kerak air tsb akan muncul semua.
  • Jika sudah kering, lakukan pembersihan satu persatu bidang keramik, bisa menggunakan amplas halus atau bisa menggunakan Hard Water Stains Removal. 
  • Jika sudah selesai, untuk membuktikan benar-benar bersih, bilas dengan air bersih kemudian tunggu kering kembali. Jika masih ada sisa kerak / bekas obat, maka akan kelihatan putih-putih lagi.
Paling mudah mengerjakan lantai dinding yang berwarna gelap seperi ini karena kerak air/bekas obatnya nampak dengan jelas, berbeda dengan keramik berwana terang misalkan warna putih atau abu-abu.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Pages