Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Untuk melakukan perawatan kamar mandi agar selalu bersih tentu saja ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, mulai dari persiapan alat dan bahan, pengerjaan dan finishing. Banyak diantara kita yang sering sekali melakukan kekeliruan dalam cara membersihkan kamar mandi, misalkan cara penggunaan obat lantai yang salah, selain hasilnya tidak maximal, obat lantai yang digunakan pun menjadi boros sementara hasil yang diharapkan tidak sesuai dengan yang diinginkan.
alat membersihkan kamar mandi

Sebelum melakukan pembersihan kamar mandi, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar apa yang dikerjakan dan hasilnya sesuai dengan keinginan kita. Berikut ini adalah alat dan bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu diantaranya : seperti gambar dibawah ini :
  1. Sarung tangan : untuk melindungi tangan kita dari kuman maupun dari obat / chemical lantai yang akan kita gunakan untuk melakukan pembersihan
  2. Masker : untuk melindungi pernafasan kita baik dari bau yang kurang sedap dari kamar mandi maupun bau dari chemical lantai yang kita gunakan.
  3. Kuas : untuk meratakan penggunaan chemical pada lantai 
  4. Wiper lantai : untuk membersihkan lantai dari air kotor setelah dibersihkan:
  5. Sikat lantai : untuk menyikat lantai agar noda lantai bisa bersih
  6. Wadah / mangkok : untuk menampung chemical lantai agar tidak tercecer kemana-mana dan tidak boros
  7. Obat lantai / chemical : untuk membunuh kuman pada kamar mandi serta untuk membersihkan kamar mandi dari noda
  8. Kanebo / Lap : untuk mengeringkan permukaan lantai maupun dinding kamar mandi

Setelah semua alat dan bahan semuanya siap, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan dalam melakukan pembersihan kamar mandi :
  • Gunakan masker dan sarung tangan dengan benar sesuai dengan fungsi dan kegunaannya
  • Siram permukaan lantai kamar mandi dengan air secara merata
  • Sikat permukaan lantai menggunakan sikat lantai, bisa juga dikombinasikan dengan menambahkan detergen pada saat menyikat lantai. Lakukan secara merata kemudian siram dengan air agar bekas busa detergent dan kotoran yng lepas daerlalu banyakri lantai bisa terbuang kepembuangan kamar mandi.
  • Setelah disiram, perhatikan spot2 yang kurang bersih, jika ada, siapkan chemical lantai.
  • Tuang chemical lantai pada wadah yang sudah dipersiapkan tadi. secukupnya saja jangan terlalu banyak.
  • Spot atau bagian yang kurang bersih dan masih ada kotoran yang menempel, gunakan kuas untuk memoleskan chemical pada noda yang masih tersisa tersebut. Kuas secara merata sampai noda tersebut melunak.
  • Gunakan sikat untuk menggosok noda yang sudah dikasi chemical tadi. Lakukan beberapa kali sampai didapatkan hasil yang sesuai.
  • Untuk sudut kamar mandi biasanya agak susah dijangkau oleh sikat, maka bisa gunakan kuas untuk membersihkan bagian sudut2.
  • Lakukan penguasan pada bagian-bagian yang masih bernoda sampai didaaptkan hasil yang maximal.
  • Jika sudah dirasa cukup, bilas lantai dengan air bersih dan bersihkan sisa air pad lantai dengan menggunakan wiper yang sudah dipersiapkan tadi.
  • Pastikan air pada lantai terkuras habis agar tidak ada air yang menggenang agar tidak menimbuklan kotor baru.
  • Jika sudah dirasa cukup bersih dari air, gunakan kanebo atau lap untuk mengeringkan lantai agar lantai kamar mandi dalam keadaan kering bebas air untuk mencegah timbulnya lumut.
  • Lakukan perawatan kamar mandi setidaknya 2 hari sekali, hal ini dimaksudkan agar air yang tersisa pada lantai setiap habis digunakan tidak menimbulkan lumut.
  • Jika dilakukan secara konsisten, maka kamar mandi anda akan selalu dalam keadaan bersih dan bebas dari lumut, lantai licin maupun berkerak.
Kamar mandi adalah bagian rumah yang sangat manja sekali, tetapi sering kali kita tidak memperdulikannya. Kamar mandi harus sering dibersihkan pada saat kondisi nya masih bersih, agar kondisinya selalu terjaga kebersihannya. Jika dibersihkan pada saat sudah kotor apalagi sampai berkerak, sudah pasti akan sangat susah untuk dibersihkan.

Jika anda memiliki masalah pada kamar mandi anda, lantai berkerak, dinding berkerak, kloset berkerak, bak mandi berkerak, anda bisa memesan layanan dari kami di no 085737121286 atau dengan mengklik tombol whatsapp dibawah ini :


085737121286
Terima kasih

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib