Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

Tips memilih keramik untuk kamar mandi sebelum anda memutuskan untuk membeli dan menggunakan keramik kamar mandi dirumah anda. Dalam membangun rumah sudah tentu disiapkan bagian khusus untuk aktifitas rutin anda yaitu kamar mandi.

Meskipun kamar mandi lebih sering tempatnya hanya dibagian belakang rumah atau dibagian lain yang jarang terlihat, sebenarnya kamar mandi juga membutuhkan sentuhan seni dalam pembangunannya karena kamar mandi yang indah dan nyaman akan membuat pemakainya menjadi lebih nyaman.

Ada beberapa bagian penting dalam kamar mandi yang membutuhkan pertimbangan khusus dalam pemilihan material sebelum membeli diantaranya adl :

  1. Sanitary (kloset, bathtub, washtafel, shower dan kran2 air lainnya)
  2. Keramik untuk lantai dan dinding
  3. Plafon
  4. Pemilihan warna
Kali ini kita akan membahas untuk poin ke 2 yaitu bagaimana memilih keramik yang bagus dan tepat untuk jangka panjang kamar mandi anda karena akan berpengaruh terhadap biaya pemeliharaan kedepan.

Berikut adalah tips memilih keramik untuk lantai kamar mandi anda.

  1. Pilih warna keramik yang sesuai dengan ukuran kamar mandi anda, misalkan untuk kamar mandi yang ukurannya tidak terlalu luas, gunakan keramik yang berwarna terang, hal ini bertujuan agar kamar mandi anda tidak terlihat sempit dan terasa sesak.
  2. Untuk ukuran keramik kamar mandi anda sesuaikan dengan selera, umumnya keramik kamar mandi berukuran kecil, tidak ada salahnya jika anda menginginkan keramik berukuran besar.
  3. Semakin sedikit lantai kamar mandi anda berisi NAT, semakin baik, otomatis semakin kecil keramik kamar mandi yang anda gunakan semakin banyak NAT keramik pada kamar mandi anda, ini bertujuan untuk mengurangi resiko terjadinya rembes pada kamar mandi anda dan juga untuk mengurangi resiko terjadinya kerak air pada NAT keramik.
  4. Hindari menggunakan keramik yang banyak garis2 nya meskipun alasan untuk mencegah keramik licin, karena semakin banyak garis2 pada keramik kamar mandi, kemungkinan terjadinya kerak air semakin tinggi karena air sisa yang digunakan mandi akan menempel di garis-garis keramik tsb.
  5. Hindari menggunakan keramik yang permukaannya kasar, karena semakin kasar permukaan keramik semakin banyak noda air yang akan terjadi pada permukaan tersebut dan semakin susah untuk dibersihkan kedepannya.
  6. Hindari menggunakan keramik berwana gelap karena dlm jangka panjang warna gelap akan lebih cepat rusak (kotor, dan rusak akibat proses pembersihan khususnya dalam penggunaan obat pembersih keramik)
  7. Hindari penggunaan keramik batu alam, biasanya keramik batu alam memiliki pori2 yang sangat kasar dan mudah kotor akibat air maupun air sabun/shampo dan pastinya akan sangat susah dibersihkan kedepannya.
  8. Gunakan keramik yang permukaannya datar meskipun bercorak seperti pada gambar dibawah.
keramik kamar mandi
Keramik kamar mandi

Menurut saya pribadi, Ada beberapa kekeliruan cara pikir yang terjadi dalam masyarakat dalam memilih keramik untuk kamar mandi, yaitu : Gunakan keramik kasar untuk kamar mandi agar tidak licin. 

Alasan untuk tidak licin itu bisa dibenarkan, karena kamar mandi identik dengan air dan sabun sehingga keramik mudah licin. 

FAKTANYA :



Keramik licin bukan hanya disebabkan oleh adanya sabun, atau lumut pada keramik kamar mandi, tetapi lumut dan bekas sabun ini diakibatkan oleh kurangnya konsisten dalam membersihkan lantai kamar mandi. secara rutin.

Banyak orang yang cuek dengan kondisi lantai kamar mandi yang berisi bekas sabun bahkan sering menjadi tidak hati-hati beraktifitas dikamar mandi, karena sudah beranggapan lantai tidak akan licin karena sudah menggunakan keramik yang kasar. Sehingga menjadi jarang dibersihkan alias malas dibersihin.

Justru hal inilah yang sering menjadi awal mula terjadinya kecelakaan didalam kamar mandi dan tidak jarang kecelakaan didalam kamar mandi berakibat fatal.

Jika menggunakan keramik kamar mandi yang permukaannya lebih datar dan lebih halus, maka orang akan selalu berhati-hati dikamar mandi dan selalu menjadi lebih care / peduli dengan kebersihan kamar mandi, karena merasa kondisi lantai bisa membahayakan maka akan lebih sering untuk dibersihkan agar tidak sampai menjadi licin.

Bahkan yang lebih parah, kamar mandi sampai berlumut dimana mana, dan sampai berubah menjadi kerak tebal dan keras yang sangat susah untuk dibersihkan.

Bagaimana cara menjaga kebersihan kamar mandi agar selalu bersih dan aman untuk keselamatan??

Silahkan baca artikel : 



Baik cukup sekian informasi dari saya, semoga ada manfaat yang didapatkan dan bisa menjadi bahan pertimbangan dalam memilih keramik untuk kamar mandi dirumah anda.

Jika anda membutuhkan jasa membersihkan kamar mandi anda yang sudah berkerak bahkan sudah menahun dan puluhan tahun, silahkan hubungi kami dari menu kontak atau dengan mengklik tombol WHATSAPP dibawah ini.

085737121286

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib